Remember the five simple rules to be happy:

Kamis, 20 Mei 2010

CORETAN ANGGOTA

KARYA MITA HANTU JATUH CINTA:
Kisah yang awalnya indah…

Waktu itu ku memulai kisah yang teramat indah bersamanya…
Kisah yang ku anggap terindah disepanjang perjalanan hidupku…
Tepatnya pada tanggal 22 Februari 2009,aku dan dia menyatukan cintanya dalam sebuah ikatan kasih sayang.
Selama itu juga kami menjalani kisahnya berdua,dengan rasa bahagia,yang teramat menyentuh hati,senyum dan tawa kami lalui bersama,duka dan kesedihan terkadang kami rasakan pula. Aku bahagia karna hadirnya disisiku…
Sebuah impian tentang kisah kami sempat terbayang di benak kami,impian yang dirasa indah,kelak bisa terwujud bersama. Sebuah ungkapan indah sempat terucap dari bibir kami,bahwa… Kami ingin bersama selamanya hingga akhir hayat nanti,dan kala itu juga kami memendam sebuah harapan itu dalam-dalam dan berharap sebuah impian itu nantinya bisa terwujud….
1 bulan,2 bulan,3 bulan,4 bulan,5 bulan,6 bulan…. Dan tibalah saat yang menyakitkan itu datang,hubungan kami terasa seperti berbeda,entah apa yang membuat segalany berubah dari indah menjadi buruk itu….
Kami berdua seakan melupakan janji akan cinta kami,dan seakan melupakan semua mimpi-mimpi indah itu,entah apa yang membuat cinta kami semakin menjauh,mungkin karna hubungan kami yang mengalami perbedaan kota,dan jarak hubungan yang jauh,aku tak pernah tau apakah penyebabnya…
Namun,semua itu terjawab saat dia berusaha menjauh dari ku,semua alasan yang tak pernah masuk akal telah dia sampaikan padaku,saat itu aku berusaha percaya dengan semua ungkapanya…
Namun saat terakhir itu,aku tak bisa menahan perih dan semua rasa sakit yang menekan jiwaku….
Hingga akhirnya,kata “USAI” terlontar dari bibirku,karna aku tak sanggup lagi menahan luka di hati,tepat pada 31 agustus 2009 aku ucapkan kata menyedihkan itu,mungkin cinta kami hanya cukup sampai disini.
Hubungan kami hanya berjalan 7 bulan,dan itu pun tak sesuai impian kami selama ini,semua yang indah berubah menjadi sangat menyakitkan,hanya karna luka yang tertoreh dalam hati dan kisah kami.
Sesungguhnya aku masih mencintainya,namun sayang aku harus melepas jauh cintaku itu,dan mencoba untuk lupakan semua bayangnya,yang masih terukir jelas dalam hatiku.
Mungkin Tuhan belum izinkan kami untuk terus bersama,namun aku berharap cinta kami bisa bersatu kembali,dan jiwa kami dapat bersama lagi.
Aku tak akan pernah lupakan hari-hari,dan saat-saat indah bersamanya. Aku kan kenang semua itu dalam album terindahku,…….

****

Setelah semua itu usai,aku pun sendiri lagi menjalani kisah hidupku,mungkin tak banyak yang tau semua yang kurasakan,setiap detik rasa sakit itu slalu menghantam jiwaku,rasa perih yang tiada lelah menerka hatiku…
Namun,kucoba menahan semua rasa itu,dan mencoba untuk selalu berbagi senyuman pada mereka. Mungkin,tak banyak yang percaya dengan semua perasaan ku saat ini,mungkin tak banyak yang percaya dengan semua luka yang kurasa amat terasa sakit ini. Mungkin tak pernah penting bagi mereka untuk mengerti semua rasa hatiku,….
Rasa itu kian menggores hatiku,ketika jiwa ini serasa sendiri bersama lelapnya malam,mimpi-mimpi yang dulu indah,kini tak pernah kujumpai lagi. Semua bayangan akan dirinya kian jalas menaghantui jiwa,saat mataku mulai terbuka seiring datangnya sang fajar menyentuh dinginya hati.
Semua rasa itupun kembali ku rasa seiring terdengarnya nyanyian alam yang terlalu indah ku dengar. Mungkin bukan itu yang ku maksud……
Harusnya aku menjauh dari cintanya,dan tak pernah untuk mencoba memasuki kisah-kisah dalam naungan cintanya,… Tapi semua terlambat sudah,karna aku tak pernah tau sebelumnya jika kisahku akan berakhir dengan sangat menyakitkan,mungkin hanya penyesalan yang kini harus ku terima,dan kini yang tertinggal hanyalah serpihan luka yang tersisa. Dan itupun harus kurasakannya sendiri.
Aku pejamkan mata sejenak di keheningan malam,sembari mengenang masa-masa indah itu bersamanya,seharusnya semua ini tidak terjadi padaku,karna aku tak pernah memintanya sebelumnya,”pintaku pada Tuhan”,…. Tapi semuanya terlambat sudah ku ucapkan,…. Och,betapa hancurnya hatiku saat ini,….
Semuanya telah membuat hati ku tak bisa tertata lagi,hatiku terus tertutup dan tak bisa terbuka lagi untuk saat ini,mungkin harusnya aku sendiri,karna semua ini lebih baik daripada aku tersakiti lagi,dan terjatuh hingga terpuruk dalam gelapnya luka cinta….


Apakah yang harus kulakukan jika hati terlalu sakit seperti ini,haruskah aku terus terpuruk dalam gelapnya lukaku ini,dan apakah aku harus biarkan hatiku terus hancur dan tak tertata lagi???
Seharusnya semua ini kuketahui sejak dulu,agar aku dapat menghindar dari semua rasa sakit ini,dan agar aku tak terjatuh lagi dalam jurang cinta yang terlalu dalam itu. Itulah yang hanya dapat kuucap saat ini,karna didalam hatiku saat ini yang tersimpan hanyalah luka,rasa sakit,dan semua rasa penyesalan. Entah,apa yang harus membuat diri ini terlalu seperti ini,padahal semua ini hanyalah karna cinta yang salah. Pada awalnya,“CINTA” memang indah bila dirasa,namun bila kita salah memilihnya akan timbul rasa sakit dikemudian hari,seperti yang kurasakan saat ini. Telah habis air mataku untuk menangisi semua kenyataan cintaku ini,telah habis semua rasaku,hanya untuk merasakan betapa kejamnya cinta ini,tak pernah terbayang sebelumnya,jika aku harus menerima semua kenyataan ini. betapa banyak harapan yang ku pendam selama ini,namun….semua harapan tentang cintaku hanya terbuang sia-sia dan berakhir dengan sangat menyakitkan.
Mungkin,aku harus menerimanya dengan penuh keiklasan,karna akan lebih sia-sia jika hidupku hanya tersita untuk cinta yang telah menyakiti. Aku harus bangun dari keterpurukan yang telah mendera hatiku ini. aku harus ciptaan berjuta harapan lagi,untuk hidupku dikemudian hari,berharap,”suatu hari esok yang akan ku lalui lebih baik&lebih indah dari hari-hari yang terdahulu,dan berharap hidupku lebih indah dari yang lalu.”
Amien……
Semua yang telah terjadi biarlah berlalu,dan biarkan semua itu pergi menjauh…


****


Aku telah terjatuh,dan sakit dalam lukaku…, aku merasa diri ini telah rapuh karna terlalu merasakan semua luka yang tertinggal. Aku merasa tidak hanya hatiku yang telah rapuh,namun ternyata ragaku pun merasakan hal itu. Wajah yang pucat,pikiran dan otak yang terlalu melayng jauh,dan rasa sakit dikepala sering kurasakan sekarang,terkadang ragaku ingin terjatuh saat ku mencoba untuk tegar,dan menhan semua lukaku,aku tak tau apakah penyebab dari semua itu. Memang setelah kejadian menyakitkan itu,hidupku berantakan,semua itu membuat hatiku tak tertata lagi,dan semua bayangan menyakitkan itu terus terbayang,otak yang dulunya tak terganggu kini merasa terganggu karna semua kenyataan itu. Mungkin aku harus melupakan semua itu,namun aku tetap tak kuasa melakukany. Aku tak tau harus berapa lama ku harus memendam luka ini. aku tak tau sampai kapan bayangan itu terus menghantuiku. Aku takut karna kekecewaan itu. Semangat yang dulu sempat ada,kini telah tiada karna luka. Cintaku telah musnah karna dia yang telah menyakiti. Rasa yang dulu menyertai kini telah sirna karna dia. Haruskah aku memulainya dari awal???
Kini aku memang harus sendiri lagi. Tanpa cinta dan kasihnya. Karna dia telah tinggalkanku,dengan sejuta luka yang dia tinggalkan untukku. Tak pernah ku terbayang sebelumnya jika cintaku harus terbalas dengan kesakitan ini. tak pernah terpikir sebelumnya jika dia yang dulu selalu ku cintai,harus melukaiku dengan segitu sakitnya.
Segala cinta dan kasihku telahku berikan,namun kenyataanya tetap menyakitkan. Ku mengira jika kebersamaanku kan berakhir indah,tapi ternyata kenyataanya lain….

Terkadang tangis ini hadir saat diri ini sendiri dalam sepinya hati. Terkadang diri ini merenung karna penyesalan. Hatiku terus bertanya mengapa dia harus berlaku seperti ini padaku,sedangkan aku tak pernah memberlakukan dia sekasar itu,hatiku bagai terseret oleh kekejaman cintanya. Tak pernah kusangka jika diluar senyumnya selembut salju,namun ternyata hatinya bagaikan batu krikil yang menghantam. Mungkin itulah jadi dirinya yang sesunggunya,akupun tak pernah tau apakah yang terjadi padanya hingga akhirnya dia tega merobek hatiku. Mungkin ada sesosok bidadari yang ketika itu datang padanya,dan membuat dia lupa akan diriku,dan pada semua janjinya,mungkin sat ini dia telah bahagia,karna telah menemukan seseorang yang lebih baik dariku. Aku pun tak pernah merasa sebagai seorang perempuan yang baik untuknya,karna aku terlalu banyak mempunyai kekurangan,dan semua itu membuatku tersadar bahwa aku memang tak pantas memiliki hati dan raganya. Memang aku harus melepas jauh,seluruh jiwa,cinta,kasih,dan raganya. Ku kan iklaskan dia untuk bersama seseorang itu. Karna akan salah jika aku melarang dia untuk memiliki yang lain selain aku,karna sesungguhnya dalam hatinya dia memiliki banyak pilihan. Mungkin Tuhan berkehendak lain saat itu,hingga akhirnya Tuhan mentakdirkan kami untuk berpisah,aku tau sesungguhnya Tuhan memiliki rencana lain yang lebih baik untuk kami berdua……

****
Setelah beberapa lama, goresan itu ku rasa mulai sirna,hari demi hari,semua luka itu sedikit demi sedikit mulai menghilang,dan aku berharap suatu hari nanti semua luka dan goresan itu akan menghilang dan tak kan pernah kembali.
Kini hari-hariku mulai ceria dan terasa terang,namun…terkadang rasa yang menyakitkan itu hinggap di benakku,rasanya semua itu selalu mengejarku,dan ingin selalu menghinggap dalam setiap langkah hidupku….
Tapi aku tak ingin lagi,memikul semua beban yang menyakitkan itu,aku ingin melepasnya dan membuangnya jauh-jauh….
Ku tak ingin lagi mengingat namanya,dan semua hal tentang dia.
Namun,hatiku tak kuasa berbohong,karna di dalam lubuk hati yang terdalam,aku masih mencintainya,tapi apalah dayaku,ku tak mungkin lagi memilikinya,karna dia tak pernah tau,akan luka,dan semua rasa sakit yang kurasa,selama ini dia tak pernah tau betapa besar rasa cinta,dan semua ketulusanku untuknya. Kini dia telah membalas semua ketulusan itu dengan penghianatan,yang ku rasa sangat menyakitkan.

1 komentar: